Diwarnai Penalti Kontroversial, Arsenal Habisi AC Milan

Misi AC Milan bangkit dari kekalahan di kandang Arsenal, Emirates Stadium, dalam babak 16 besar Liga Eropa menemui jalan buntu. Meskipun, satu penalti kontroversial mewarnai duel ini.

Arsenal, yang memulai laga dengan formasi yang menumpuk gelandang dan hanya menyisakan seorang Danny Welbeck sendirian di depan, mencoba menguasa pertandingan dengan penguasaan bolanya. Sementara, AC Milan coba memanfaatkan sisi sayap untuk menekan.

Keunggulan Arsenal tampak dari penguasaan bola 54 persen berbanding 46 persen milik Milan. Selain itu, The Gunners unggul tendangan ke arah gawang sebanyak sembilan, berbanding tiga shots on target Milan.

Menit ke 24, Jack Wilshare menguji ketangguhan Donnaruma melalui tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang pengarah ke pojok kiri bawah gawang. Kiper timnas Italia itu masih terlalu tangguh dengan membloknya sempurna.

Milan membalas serangan Arsenal dengan sempurna melalui tendangan jarak jauh Hakan Calhanoglu pada menit 35. Menerima sodoran dari Rodriguez, pemain Turki ini sedikit mengontrol bola untuk kemudian mengeluarkan tendangan mematikannya. Bola meluncur deras ke arah pojok atas kiri gawang. Kiper David Ospina tak mampu menggapainya.

Empat menit berselang, dari sebuah serangan Welbeck berlari mengejar bola yang mengarah ke sisi kanan. Rodriguez menempelnya dari belakang. Welbeck terjatuh. Wasit menunjuk titik putih. Pelatih Milan Gennaro Gattuso terlihat mencak-mencak.

Dari tayangan ulang televisi, kontak pemain Milan itu minim kepada penyerang Arsenal tersebut. Welbeck yang menjadi algojo kemudian berhasil mengecoh Donnaruma.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama habis.

Pada babak kedua, Arsenal memiliki sejumlah peluang dari Aaron Ramsey. Donnaruma masih menunjukkan ketangguhannya.

Menit 71, gawang Donnaruma kembali bergetar. Menerima umpan dari Ramsey, Xhaka beraksi. Tendangan jarak jauh kaki kirinya ke pojok kiri bawah gawang berhasil diblok. Namun, bola tetap meluncur ke sisi kanan gawang. 2-1, Arsenal memimpin.

AC Milan benar-benar habis setelah Welbeck kembali membobol gawangnya pada menit 86. Mulanya, Wilshare mengejar bola terobosan di sisi sayap kiri kotak penalti Milan. Umpan silangnya ditanduk Ramsey, namun masih bisa diblok Donnaruma.

Bola melambung ada di jalur Welbeck. Donnaruma tak kuasa menjangkau tandukan eks pemain Manchester United itu. Gol tersebut jadi yang terakhir di pertandingan ini.

Sebelumnya, Milan berharap bisa membalikan keadaan setelah kalah 2-0 di San Siro pada leg pertama. Dengan kekalahan di leg kedua ini, secara keseluruhan AC Milan harus mengakui keunggulan Arsenal 1-5.

 

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20180316050619-142-283462/diwarnai-penalti-kontorversial-arsenal-habisi-ac-milan?utm_source=line&utm_medium=news&utm_campaign=cnnsocmed

0 Comments

Leave a Comment

2

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register