Mengulang Memori Indah Teco Kala Bersua Arema

Kemenangan dua gol tanpa balas Persija Jakarta atas Arema FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, 2 Juni 2017 lalu, menjadi kemenangan yang berarti bagi pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Betapa tidak, sebelum bersua Arema, rentetan hasil minor dilalui oleh Ismed Sofyan dan kolega. Dari tujuh pertandingan, Persija hanya mengantongi empat poin. Pemecatan, bagi Teco saat itu, seperti tinggal tunggu waktu.

Kini, hampir setahun berselang, Teco bersama Persija akan kembali bersua Arema. Kali ini Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi tempat kedua kesebelasan bersua, Sabtu (31/3/2018) mendatang. Teco pun bertekad mengulangi capaian musim lalu.

“Sekarang saya pikir situasinya beda, semua di dalam tim sudah tahu saya. Ketika saya datang awal musim kemarin, mungkin berapa pemain tidak tahu saya,” ujar Teco dalam sesi jumpa pewarta di SUGBK, Jumat (30/3/2018).

“Tapi ini sudah berlalu dari tahun kemarin. Kami di tim sudah kerja keras di setiap pertandingan. Kami menyelesaikan musim kemarin dengan bagus juga, bukan? Kami berada di posisi empat. Sekarang, di musim baru, kami punya beberapa pemain baru di dalam tim, saya lihat banyak pemain yang adaptasi bagus,” tambahnya.

Meski berbekal dengan hasil bagus atas Arema di partai kandang, pelatih berkebangsaan Brasil ini enggan memandang lawannya itu sebelah mata. Berkaca dari penampilan pertandingan perdana Persija ketika bersua Bhayangkara, mereka hanya mampu membawa pulang satu poin usai bermain imbang 0-0.

“Setelah main lawan Bhayangkara, kamisudah balik konsentrasi di latihan. Kami punya waktu yang cukup buat latihan fisik, teknik, sama taktik,” kata Teco.

“Saya pikir besok kami harus kerja keras karena Arema adalah tim bagus, tim kuat. Kami harus benar-benar harus punya konsentrasi, kerja keras, punya team work. Kami yakin bisa menang besok karena main di rumah dan kuncinya harus kerja keras buat menang besok,” jelasnya.

Sementara itu, penjaga gawang Persija, Andritany Ardhiyasa, memandang laga melawan Arema diprediksi akan berlangsung ketat dan berat. Penjaga gawang 26 tahun ini memahami bahwa bermain di kandang sendiri bukan jaminan untuk bisa meraih kemenangan.

“Pertandingan besok lawan Arema bagi saya adalah pertandingan yang sangat penting sekali, ya, karena ini mempertemukan dua tim besar, Persija dan Arema,” kata Andritany.

“Dan untuk itu, besok ketika menghadapi Arema kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga mendapatkan tiga poin,” tegasnya.

Sumber: Kumparan

0 Comments

Leave a Comment

2

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register