Menpora Imam Nahrawi Ajak David Beckham Makan Nasi Goreng dan Sate

Reporter : Linda Juliawanti

Jakarta, IDN Times – Legenda sepak bola asal Inggris David Beckham, kembali mengunjungi Indonesia sebagai AIA Global Ambassador dalam acara Sepak Bola untuk Negeri yang digelar PT AIA Financial.

Beckham juga pernah berkunjung ke Jakarta bersama klub papan atas Amerika Serikat, LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada November 2011.

1. Beckham disambut antusias oleh penggemar di Indonesia

Menpora Imam Nahrawi Ajak David Beckham Makan Nasi Goreng dan Sate
IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Pantauan IDN Times di lokasi, Minggu (25/3) sejak pukul 14.00 WIB, Gelora Olah Raga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, telah dipadati ratusan penonton. Sebanyak 1.000 anak yang tergabung dalam tim sepak bola anak usia 10 sampai 12 tahun dari berbagai daerah, juga telah lama menanti di lapangan.

Meskipun hujan lebat mengguyur Jakarta tamu undangan, peserta, awak media, tak terkecuali anak-anak hebat dari Sabang sampai Merauke itu tetap semangat menantikan idolanya, Beckham.

“Beckham, Beckham, Beckham, Beckham,” sorak penonton penuh semangat.

2. Imam Nahrawi ajak Beckham makan nasi goreng dan sate

Menpora Imam Nahrawi Ajak David Beckham Makan Nasi Goreng dan Sate
IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Penantian penggemar terbalaskan pada pukul 16.15 WIB. Istri mantan anggota Spice Girls, Victoria Beckham itu akhirnya menyapa anak-anak dan peserta yang hadir. Kedatangan Beckham disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya, Nahrawi berterima kasih kepada Beckham karena bersedia berkunjung ke Jakarta menyapa anak-anak Indonesia. Dengan nada bergurau, Imam mengajak Beckham untuk mencicipi makanan khas Indonesia.

“Selamat datang pak David Beckham di Jakarta, di Indonesia. Suatu kehormatan pak David bersedia berkunjung lagi untuk yang kedua kalinya ke Indonesia. Semoga kita bisa makan sate dan nasi goreng sama-sama,” ujar Nahrawi disambut tepuk tangan meriah hadirin, Minggu (25/3).

3. Menpora berharap Beckham beri motivasi bagi anak-anak menerapkan gaya hidup sehat

Menpora Imam Nahrawi Ajak David Beckham Makan Nasi Goreng dan Sate
IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Imam juga mengapresiasi kedatangan mantan kapten Manchester United ini dan berharap dapat memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia, terutama mengenai gaya hidup sehat.

“Kita bersyukur pak Beckham bisa datang ke Jakarta, ini kebanggaan memotivasi anak-anak untuk tetap hidup sehat, tak lain dan tak bukan dengan cara berolahraga. Karena dengan olahraga kita bisa hidup sehat dan bugar,” kata Menpora.

Mendengar ucapan Menpora, Beckham pun senang. Karena sebagai seorang ayah, Beckham juga berharap bisa menjadi teladan bagi anak-anak.

“Saya seorang ayah dengan empat orang anak, (sehingga) penting bagi saya untuk memberikan teladan bagi mereka, termasuk soal gaya hidup sehat,” ujar Beckham.

4. Pemecahan rekor MURI 10.000 bola

Menpora Imam Nahrawi Ajak David Beckham Makan Nasi Goreng dan Sate
IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Dalam kesempatan ini, AIA menyumbangkan 10.000 bola kepada 1.000 pemain junior untuk mereka yang berlatih di akademi sepak bola di Indonesia.

Beckham juga melakukan penyerahan secara simbolis pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sumbangan bola terbanyak.

Selain pemberian ribuan bola, acara ini juga akan memberikan apresiasi kepada legenda sepak bola Indonesia yang pernah meraih medali emas pada Asian Games 1991.

Sumber artikel : https://news.idntimes.com/indonesia/linda/menpora-imam-nahrawi-ajak-david-beckham-makan-nasi-goreng-dan-sate-1

0 Comments

Leave a Comment

2

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register